Implementasi kurikulum KKNI secara optimal di semua program studi dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman, kewirausahaan dan penguatan soft skill.
Terpenuhinya standar infrastruktur utama yang dapat mengoptimalkan layanan akademik untuk menopang konsep The Realistic Education.
Peningkatan indeks kepuasan stakeholders setiap periode.
Terpenuhinya standar infrastruktur pendukung untuk mengoptimalkan layanan akademik.
Terbentuknya sistem tatakelola institusi yang kredibel, akuntabel, bertanggung dan memenuhi aspek keadilan dalam melayani semua pihak.
Terpenuhinya standar layanan pengembangan SDM dan peningkatan pengembangan internal stakeholders (renumerasi dosen dan tenaga kependidikan) yang proporsional dan adil sesuai dengan kemampuan pembiayaan kampus dan standar umum (minimal sesuai dengan pemerintah).
Berkembangnya kegiatan atmosfir akademik dan non akademik antar bidang/disiplin ilmu ataupun sesama bidang ilmu sehingga mendorong tumbuhnya kinerja dosen dan mahasiswa.
Tumbuhnya pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pembelajaran di kalangan civitas akademika.
Tumbuhnya kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bentuk Haki, Paten, Hak cipta, buku, jurnal, artikel, dan lain-lain yang memenuhi rasio jumlah dosen dan standar luaran secara minimal.
Tumbuhnya kualitas dan kuantitas kerjasama yang saling menguntungkan baik di dalam negeri maupun luar negeri terutama dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Terwujudnya sumber-sumber pendanaan melalui pengembangan unit usaha di bawah pengelolaan institut.